Kopi Luwak White Koffie Original

Luwak White Koffie Original merupakan minuman serbuk 3 in 1 terdiri dari kopi, gula dan krimer dengan rasa original.

Komposisi
  • Gula
  • Krimer nabati
  • Kopi instan

Cara penyajian
Tuangkan seluruh isi pak dalam cangkir. Tambahkan 150 cc air mendidih. Aduk dan sajikan.


Luwak White Koffie Original


Info lain
  • BPOM RI MD 667011010135
  • LPPOM 00120071420115
  • Ada sertifikat Halal MUI
  • Luwak White Koffie Original diproduksi oleh PT Javaprima Abadi, Semarang Indonesia
Krimer Nabati
Krimer nabati atau krim non-susu (non-dairy creamer) atau pemutih kopi adalah zat cair atau butiran yang dimaksudkan untuk menggantikan susu atau krim sebagai tambahan kopi, teh, cokelat panas atau minuman lainnya. 

Krimer nabati tidak mengandung laktosa dan oleh karena itu biasanya digambarkan sebagai produk bukan susu, walaupun banyak mengandung kasein, protein yang diturunkan dari susu. Produk krimer nabati yang kering tidak perlu tempat pendingin dan bisa digunakan dan disimpan di mana saja walau tidak di dalam kulkas. 

Krimer nabati berbentuk cairan harus ditutup rapat dan disimpan di lemari pendingin setelah dibuka. Beberapa krimer nabati mengandung pemanis dan rasa, seperti vanilla, hazelnut atau krim Irlandia. Seperti produk makanan olahan lainnya, krimer nabati juga ada yang versi rendah kalori dan rendah lemak.

Untuk mereplikasi lemak tubuh dari lemak susu, krimer nabati sering mengandung lemak nabati terhidrogenasi, meski ada juga krimer nabati non lemak. Bahan umum lainnya diantaranya sirup jagung padat dan pemanis atau perasa lainnya (seperti vanili Prancis, kemiri dan krim Irlandia); serta sodium caseinate, turunan protein susu (dari kasein) yang tidak mengandung laktosa.

Penggunaan turunan susu mendorong beberapa individu dan organisasi untuk mengklasifikasikan produk tersebut sebagai "susu" daripada non-dairy. Mereka yang mengandalkan klasifikasi ini tidak akan mengkonsumsi produk atau tidak akan menggunakan atau mengkonsumsinya bersamaan dengan produk daging apa pun. 

Seperti produk makanan olahan lainnya, versi rendah kalori dan rendah lemak tersedia untuk krimer nabati. Orang dengan alergi susu perlu menyadari bahwa krimer nabati mungkin juga mengandung sodium caseinate, protein susu.

Administrasi Makanan dan Obat A.S. (FDA) telah menyatakan bahwa produk dengan sodium caseinate, mungkin mengandung kadar laktosa rendah. Untuk porsi normal, jumlahnya terlalu kecil untuk memicu intoleransi laktosa.

Seperti banyak bubuk lainnya, bubuk krimer nabati dalam jumlah banyak, mudah meledak berhamburan ketika di uraikan ke udara. Pembuat film amatir dan piroteknik telah memanfaatkan properti ini untuk menghasilkan beberapa jenis efek bola api. Individu yang menggunakan krimer nabati dalam jumlah biasa yang digunakan dalam secangkir kopi, tidak menghadapi risiko ledakan debu. Serbuk krimer ini juga telah digunakan untuk membuat salju palsu pada televisi dan film.

Kopi Instan
Kopi instan, juga disebut kopi larut, kopi kristal, dan bubuk kopi, adalah minuman yang berasal dari biji kopi yang diseduh yang memungkinkan orang cepat menyiapkan kopi panas dengan menambahkan air panas ke dalam cangkir yang berisi bubuk atau kristal itu lalu diaduk. Kopi instan disiapkan secara komersial baik dengan pengeringan beku atau pengeringan semprot, setelah itu dapat direhidrasi. Kopi instan dalam bentuk cairan konsentrat juga diproduksi.

Keuntungan kopi instan mencakup kecepatan persiapan (kopi instan larut dengan cepat dalam air panas), menurunkan berat dan volume pengiriman dari pada biji kopi atau kopi bubuk (untuk menyiapkan jumlah minuman yang sama), dan umur simpan yang panjang, meski kopi instan dapat rusak jika kekeringannya tidak dijaga. 

Kopi instan juga mengurangi sampah karena tidak ada bubuk kopi yang tersisa dan setidaknya satu penelitian menemukan bahwa ia memiliki jejak lingkungan yang lebih rendah daripada metode persiapan lainnya.

Kopi instan tersedia dalam bentuk bubuk atau butiran yang terdapat dalam stoples kaca, sachets, atau kaleng. Peminum kopi mengatur kekuatan rasa yang dihasilkan, dengan menambahkan sedikit atau banyak bubuk kopi ke air, sehingga dihasilkan air kopi ringan sampai kopi yang sangat kental dan hampir menyerupai sirup.

Di beberapa negara, seperti Portugal, Spanyol, dan India, kopi instan biasanya dicampur dengan susu panas dan bukan air mendidih. Di negara lain, seperti Korea Selatan, kopi instan biasanya dicampur dengan produk krimer nabati dan gula dan disebut "coffee mix". 

Sumber :
Tag : Kopi Instant
Back To Top