Komposisi Teh Kotak

Teh Kotak Jasmine Tea adalah merek dagang yang diproduksi oleh PT. ULTRAJAYA MILK INDUSTRI & TRDADING CO.Tbk, Padalarang, Bandung, 40552, Indonesia. Tek Kotak merupakan Pertama minuman teh dalam kemasan karton.

Teh Kotak adalah produk minuman kemasan yang bisa diminum kapan saja dan menghadirkan sensasi rasa teh alami terbaik. Terbuat dari ekstrak daun teh berkualitas tinggi, berasal dari perkebunan teh terbaik dan diproses dengan sentuhan bunga melati.

Penyeduhan teh dilakukan secara langsung atau bukan ekstrak, sehingga menimbulkan rasa dan aroma yang istimewa. Produk menjadi tahan lama karena diproses secara UHT atau Ultra High Temperatur dengan pemanasan cepat pada temperatur 120° C selama 4 detik untuk mengeliminasi seluruh bakteri dan dikemas dalam karton dengan 6 lapisan aseptik. Enam lapis kardus ini terdiri dari lapisan plastik polietilen, foil allumunium, dan kertas untuk melindungi dari sinar ultraviolet, udara, dan bakteri yang dapat mencemari minuman teh.

Komposisi minuman Teh Kotak 

Komposisi Teh Kotak Jasmine Tea terdiri dari :
- Air
- Gula
- Teh Melati
- Vitamin C

Informasi Nilai Gizi (Nutriai)
Nilai nutrisi untuk takaran saji 1 Teh Kotak 300 ml atau 6,76 fl,oz adalah :
- Kabohidrat Total sebanyak 26 gram atau 9 % (semuanya dari gula)
- Natrium (Sodium) sebanyak 15 mg atau  1 %

Persen AGK di atas berdasarkan kebutuhan energi 2000 kkal. Kebutuhan anda mungkin lebih tinggi atau lebih rendah. Tersedia juga kemasan 500 ml atau 16.9 fl.oz.

Manfaat Teh Kotak

Teh Kotak Jasmine sangat cocok untuk diminum setiap hari ketika suhu dingin dan sejuk. Produk ini juga cocok untuk segala usia, dari anak-anak di atas 2 tahun, remaja, dan juga orang dewasa. Teh Kotak Jasmine mengandung mineral dari air tawar yang dicampur dengan ekstrak daun teh segar, sukrosa, dan bunga melati. Produk ini juga dapat memenuhi kebutuhan mineral tubuh kita, terutama setelah beraktivitas dan berolahraga.

Harga Teh Kotak

Untuk harga Teh Kotak 1 pcs atau 1 dus, tentunya tiap pengecer akan berbeda-beda nilai jualnya. Saya sendiri membeli Teh Kotak yang 300 ml (plus extra) di warung biasa seharga Rp. 3000 per pcs. Menurut pantauan Saya di website resminya, harga teh kotak di Indomaret atau Alfamart adalah Rp. 3500 per pcs yang 300 ml, sedangkan yang 500 ml, harganya Rp. 6400 per pcs. Adapun harga Teh Kotak 1 dus via online, dijual di kisaran harga Rp. 74900 per dus atau 24 pcs yang tentunya lebih murah jika beli eceran 1 pcs.


Gambar Teh Kotak 300ml

Daripada penasaran, ini dia penampakan gambar atau foto Teh Kotak.

Teh Kotak
Kalau Saya selidiki kemasan tersebut, ada beberapa istilah yang mungkin perlu diketahui yakni :

Packaging By SIG
Artinya produk ini menggunakan kemasan dari perusahaan lain yang bernama SIG yakni Schweizerische Industrie Gesellschaft, perusahaan asal Swiss yang di Indonesia dilakukan oleh anak perusahaanya yakni PT Sarana Karya Utama atau Sakatama.

Please Dispose Properly
Itu artinya Silakan Buang dengan Benar, maksudnya sampahnya harus dibuang di tempat sampah, jangan dibuang ke sungai, di kendaraan, di lempar dari kendaraan, atau dibiarkan tergeletak di meja cafe atau resto.

Certified Board FSC
Forest Stewardship Council (FSC) adalah organisasi independen, non-pemerintah, dan nirlaba yang didirikan untuk mempromosikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab di dunia. Didirikan pada tahun 1993 sebagai tanggapan atas keprihatinan atas deforestasi global, FSC adalah sebuah forum perintis tentang pengelolaan hutan yang bertanggung jawab.

Sertifikasi FSC memberikan hubungan yang kredibel antara produksi yang bertanggung jawab dan konsumsi hasil hutan, memungkinkan konsumen dan pebisnis untuk membuat keputusan pembelian yang menguntungkan masyarakat dan lingkungan dan memberikan nilai bisnis yang berkelanjutan. FSC secara nasional diwakili di lebih dari 50 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Jika di sebuah produk ada logo FSC, maka itu artinya Anda ikut melestarikan hutan di dunia jika memilih produk itu.

Fl.oz
Merupakan satuan berat yang digunakan di negara Amerika dan Inggris. Fl.oz singkatan dari Fluid Ounce.
1 Fluid ounce (fl oz) = 29.5 ml (Standar Amerika)
1 Fluid ounce = 28.4 ml (Standard British)

Toll Free
Maksudnya kalau Anda mau menghubungi perusahaan bisa lewat telepon bebas pulsa yakni 0-800-11-85872 atau via email customer_care@ultrajaya.co.id.

Info lain tentang bintang iklan Teh Kotak, distributor ultra Teh Kotak 200ml/500ml, bahaya bahaya Teh Kotak, sejarah Teh Kotak dan lainnya akan Saya ulas di lain waktu.

BELI Teh Kotak disini

Sumber :
Back To Top